Aqiqah Sidoarjo (0812-8593-4866)

Aqiqah Sidoarjo 2022, Harga Aqiqah Sidoarjo 2022, Aqiqah Krian, Aqiqah Gresik, Aqiqah Surabaya, Paket Aqiqah Krian

Aqiqah merupakan salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh semua umat Islam terutama bagi setiap orang tua yang sudah memiliki buah hati. Ibadah sunnah yang satu ini memiliki hukum yaitu sunnah muakad, atau bisa dijelaskan sebagai sunnah yang mendekati kata wajib.

Oleh sebab itu setiap anak atau bayi yang sudah lahir kedunia ini mereka harus diaqiqahi oleh keua orang tuanya. Sekarang banyak orang yang terlalu sibuk dengan urusan mereka sendiri hingga lupa dengan suatu hal yang harus mereka jalani yaitu mengaqiqahi sang buah hati.

Namun kali ini kami akan membantu menunaikan ibadah aqiqah buah hati Anda tanpa Anda repot dan membagi waktu untuk aqiqah. Sekarang jamannya sudah serba online, jadi Anda bisa mengaqiqahi sang buah hati lewat online dari pesan sampai dengan bayar. Jadi nantinya kami akan memberi informasi lengkap mengenai harga dan juga menu masakan yang ada di Aqiqah Berkah.

Kami melayani 2 paket aqiqah, yaitu Paket Aqiqah Mandiri dan juga Paket Aqiqah Peduli. Paket mandiri adalah paket masakan aqiqah yang nantinya pesanan masakan Anda akan kami kirim ke alamat Ayah Bunda dalam bentuk masakan siap saji atapun siap santab.

Sedangan Paket peduli adalah paket aqiqah yang siap kami salurkan ke barbagai tempat yaitu panti asuhan, pondok pesantrean ataupun tempat yang Ayah Bunda amanahkan kepada kami.Paket peduli biasanya dipesan dari mereka yang beralamat jauh sehingga tidak bisa melaksanakan aqiqah dirumahnya sendiri. Jadi disi Ayah Bunda cukup menyiapkan biaya minimal Rp.1.400.000 sudah mendapatkan paket aqiqah dan catering dari Aqiqah Berkah.

Pentingnya Aqiqah Bagi Setiap Manusia

Tahukah Anda bahwa aqiqah merupakan ibadah yang dianjurkan oleh Allah SWT bagi setiap manusia terutama bayi yang baru dilahirkan. Aqiqah merupakan suatu bentuk rasa bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberikan seorang anak yang bisa membuat keluarganya terasa lebih lengkap dan ramai karena kahadiran sang anak.

Setiap manusia yang hidup didunia ini mereka akan tergadaikan dengan aqiqahnya. Jika mereka belum diaqiqah hingga mereka sampai umur tua sekalipun, maka satatus mereka masih tetap saja tergadai. Aqiqah bertujuan untuk melepas status tergadai pada manusia. selalin itu aqiqah juga akan membebaskan manusia dari kekangan para jin dan setan.

Orang atau anak yang belum diaqiqah, mereka akan rentan terkena sakit atau terganggu oleh jin dan juga setan. Selain itu anak yang belum diaqiqah, mereka juga tidak akan bisa memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya dihari akhir kelak. Jadi aqiqah sangatlah penting bagi kehidupan menusia, meskipun hukum dari aqiqah sendiri yaitu sunnah.

Sejarah Mengenai Aqiqah

Masyarakat Islam, sejak zaman Islam belum masuk tradisi aqiqah ini sudah ada, namun cara melakukannya sedikit berbeda dari sekarang. Tradisi aqiqah pada jaman Islam belum masuk yaitu dengan melumurkan darah kambing aqiqah yang disembelih pada kepala bayi yang akan diaqiqahi.

Namun sekarang setelah Islam masuk tradisi atau kegiatan melumurkan darah kambing aqiqah dikepala bayi dihilangkan, dan hanya mencukur rambut bayi saja. Pelaksanaan aqiqah sendiri harus sesuai dengan ketentuan aqiqah yang ada pada agama Islam.

Pada zaman Nabi Muhammad SAW, beliau pertama kali mengaqiqahi kedua cucunya dengan menyembelihkan kambing sebagai syarat sah aqiqah yang sesuai dengan syariat Islam. Hingga sampai sekarang tradisi aqiqah tersebut masih dijalankan ketika ada orang tua yang melahirkan anak.

Syarat Dari Aqiqah

Sebelum melaksanakan ibadah aqiqah, kita juga harus tau lagi mengenai apa saja syarat-syarat yang harus dilakukan pada saat aqiqah. Yang pertama yaitu syarat dari hewan aqiqah. Hewan yang bisa digunakan untuk aqiqah adalah kambing dan domba. Kambing atau domba yang sehat dan umur yang sesuai merupakan salah satu dari syarat aqiqah yang harus diketahui.

Dan yang kedua yaitu pencukuran rambut pada anak yang diaqiqahi. Tujuan dari pencukran rambut bayi ini adalah untuk menghilangkan kotoran dan penyakit yang terbawa pada rambut bayi sejak dari kandungan sang Ibu. dan yang terkahir yaitu pembagian daging aqiqah.

Dalam pembagian daging aqiqah ini, daging yang akan dibagikan harus sudah menjadi masakan yang siap untuk dimakan. Jadi orang yang menerima aqiqah bisa langsung menikmati daging aqiqah tersebut dan tidak harus memasknya lagi.

Hikmah Dari Melaksanakan Aqiqah

Sekaranng kita seudah pada pembahasan yang terakhir, yaitu hikmah dari melaksanakan aqiqah. Belum banyak yang mengetahui apa saja hikmah yang kita dapat ketika melaksanakan aqiqah. Dan hikmah utama yang kita ambil adalah kita merasa bersyukur kepada Allah SWT karena telah dikarunia seorang anak yang sholeh dan juga sholekah sebagai penerus kita nantinya.

Hikmah yang lain dari melaksanakan aqoqah aqiqah adalah kita bisa menghudupkan sunnah Nabi Muhammad SAW untuk mengaqiqahi anak. Aqiqah juga mengajarkan kita untuk saling berbagai kepada sesama tanpa harus membedakan yang kaya dan juga miskin. Jadi dalam pembagian daging aqiqah ini, kita bisa membagikannya kepada siapapun, namun harus tetap mengutamakan kepada yang mebutuhkan.

SebelumnyaQurban Kambing Untuk Berapa Orang?
SelanjutnyaBolehkah Menawar Harga Kambing Untuk Aqiqah?